cara mengatasi load driver a driver required

Cara mengatasi load driver saat menginstal ulang windows 7 dan windows 10, load driver sendiri adalah pesan untuk memasukan cd/flashdisk yang sudah ada bootablenya (sistem operasi), namun bagaimana jika kita sudah mengisi cd/flashdisk tetap saja muncul pesan erorr tersebut. berikut cara mengatasinya :

 1. lihatlah pada keyboard anda pada bendera windows apakah komputer/laptop tersebut sudah mendukung sistem operasi yang akan kita instal. jika bendera tersebut berlogo windows 8 atau diatasnya kemungkinan style partisi pada harddisk sudah menggunakan GPT tidak lagi mbr.
jika itu masalahnya convert dulu partisi GPT ke Mbr.

2. port usb yang tidak mendukung, jika kita menginstal sistem operasi windows lewat flashdisk lihatlah port usbnya apakah kita sudah memasukan ke dalam port yang berwarna hitam karena port bewarna biru khusus untuk port 3.0 dan hitam untuk usb 2.0, jika ini masalahnya tentu kita harus memindahkan ke port usb. lalu bagaimana jika kommputer atau laptop kita hanya mempunyai dua port usb saja dan semuanya mendukung usb 3.0, solusinya gunakan CD/DVD

3.setting bios storage, jika masih gagal coba rubah bioas storage menjadi AHCI.
 
semoga solusi diatas dapat membantu, jika masih kebingungan silahkan tanya di kolom komentar..

Komentar