cara menjadi blogger yang baik

menjadi seorang blogger yang baik memang butuh proses yang tidak cepat, butuh komitmen yang tinggi untuk dapat survive di dunia informasi. hal itu di karena kan ketatnya persaingan yang harus kita hadapi,berlomba menarik perhatian para viewers untuk betah berlama-lama di blog yang kita buat. bukanlah hal yang mudah, seperti halnya blog saya ini.  maklum Masih belajar!
sebenarnya artikel yang bagikan ini sama sekali tidak ada maksud untuk menggurui karena saya yakin kalian adalah orang-orang cerdas, namun dari banyaknya kekurangan yang saya miliki dari penulisan sampai dengan EYD yang mungkin tidak beraturan izinkan saya untuk terus berlatih.
berawal dari ketertarikan saya tentang adsense yang dapat menghasilkan uang secara mudah membuat saya harus mengacak-acak search engine google berhari-hari dengan keywords yang hampir tidak pernah berubah "CARA MENDAPATKAN UANG DI ADSENSE" ya, itu keywords yang saya gunakan ketika saya ingin belajar tentang adsense. Namun masalahnya tidak se simple apa yang ceritakan sahabat saya tadi.

 karena di dunia ini memang tidak ada yang instan. ada persyaratan-persyaratan tertentu yang harus saya penuhi untuk bisa bergabung di perusahaan marketing nomor satu yang di miliki google dalam hal periklanan. persyaratan yang harus saya penuhi pertama adalah saya harus mempunyai website supaya google bisa memasang banner iklan web yang saya buat.
kenyataannya saya tidak mengerti bagaimana cara membuat website? disitulah keywords seacrh engine google saya berubah  menjadi "CARA MEMBUAT WEBSITE" ternyata keywords yang satu ini masih mengandung sub-sub judul yang tidak bisa dihitung oleh saya sendiri, tentunya waktu saya untuk mempelajarinya akan cenderung lama karena saya bukan orang yang cerdas yang bisa memahami artikel hanya dengan sekali membaca. wakatu ini saya mulai frustasi dengan apa yang saya lakukan, mulai frustasi dan menggap apa yang saya sudah saya lakukan sia-sia apalagi untuk membangun sebuah website saya harus mengerti bahasa-bahasa programing yang sama sekali saya masih buta tentang hal itu. CSS, HTML,PHP,SQL syarat wajib yang harus saya pelajari untuk membangun sebuah website dan bisa menjadi mitra google. Namun kembali ke searching engine tadi untuk membangun sebuah website saya menemukan artikel yang memudahkan saya untuk memiliki website tanpa kemampuan programing sama sekali, bagaimana caranya? tentu, dengan blogspot gratisan yang disediakan google saya bisa memiliki website dan menjadi mitra google adsense. yessss :)
  setelah saya punya website atau blog gratisan yang saya miliki saya langsung mendaftarkannya  ke google adsense dengan harapan saya bisa mendapat uang dengan mudah. AL-hasil saya di tolak mentah-mentah oleh google adsense, kenapa?? benar, blog yang saya daftarkan masih kosong tidak ada satupun artikel yang isi di dalam blog tersebut. Ternyata bukan hal yang mudah untuk menjadi mitra google adsense sob. mulailah saya memikirkan sesuatu untuk saya buat artikel lalu saya posting di blog saya tersebut. bukanya menulis judul untuk artikel,saya malah dibuat pusing dengan cara mengarang dan merangkai kata-kata menjadi sebuah tulisan yang bagus. sampai sekarang sih saya tidak bisa mengarang artikel sebagus orang lain :( . dari sinilah muncul ide-ide jahat saya untuk "COPAS" copy paste artikel orang lain, saya copy sebanyak-banyaknya lalu saya posting di blog saya dengan judul dan isi tulisan yang sama. setelah saya yakin blog saya sudah banyak artikel yang copy paste saya kembali mencoba mendaftarkanya ke google adsense, DAMM!! di tolak lagi. sial sepertinya saya bukan orang yang cocok untuk menjadi mitra google adsense banyak hal yang harus saya pelajari lagi. setelah berpikir agak panjang saya mulai menghapus postingan dan artikel-artikel copy paste tadi dengan rasa lelah yang tak terkira.

mulai dengan belajar menulis, membuat sebuah karya memang tak mudah itulah mengapa kita harus menghargai karya orang lain, menulis sebuah artikel original dengan judul yang saya rasa tidak mungkin orang akan menemukannya apalagi dipadu dengan tulisan jauh dari kata bagus apalagi membuat orang tertarik!. namun dari proses yang saya jalani dan dari waktu yang tidak sedikit terbuang sia-sia saya mulai tertarik dengan dunia blogger ini, saya tetap memposting sesuatu dengan original, membuat tulisan walaupun orang tidak mau membacanya. sampai sekarang tidak lagi terpikir untuk menjadi seorang mitra google adsense serta mendapat uang dengan mudah di internet. saya sudah merasa nyaman dengan menulis artikel sendiri walaupun tidak jelas apa yang akan saya tulis, dan saya merasa senang karena bisa berbagi informasi ke sesama.

kesimpulan
 dari artikel diatas menjadi seorang blogger butuh komitmen,konsistensi,percaya diri serta mau belajar dan terus belajar, dan yang tidak kalah penting adalah kalian senang menjalaninya.

 sekian ya artikel saya kali ini mohon maaf kalau masih banyak kekuarangan.

Komentar