LG V20 Grafis Tajam Berkonsep Massa Depan

Komplit adalah sesuatu yang hampir semuanya ada seperti halnya makanan yang serba komplit kayak bakso,gado-gado dan lain-lain, tapi kalau smartphone komplit gimana? Apakah kalian percaya?  Nah ini dia smartphone yang serba ada yaitu LG v20 smartphone flagship dengan desain menarik yang membuat  gue tertarik untuk mereviewnya karena konsep yang dibawa oleh LG V20 ini dikemas dengan apik di dalamnya dari fitur-fitur terbaru yang tentunya membuat smartphone terkesan begitu mewah, mari kita ulas !!

Desain
Sebenarnya desain smartphone satu ini biasa-biasanya karena dari tampilan depan saat layar mati terlihat seperti smartphone keluaran vendor lainya, akan tetapi ketika kesan mewah hp ini jelas terasa saat pertama kali di hidupkan karena ada layar kecil yang menyala di atas layar utama, dan juga penempatan dual kamera dan fingerprint sensornya di belakang  yang apik sehingga terlihat seperti wajah robot, kereeennn abisss  J akan tetapi back coverya masih bisa di lepas sehingga kita masih punya akses ke battery membuat desain smartphone ini terkesan jadul di saat smartphone lainnya sedang berjuang untuk menanamkan baterai non removeble  atau unibody sehingga terlihat lebih tipis !(mungkin LG masih setia sama desain jadulnya hahahah), saat ini unit yang di jual di indonesia ada dua varian yaitu single sim dan dual sim sangat di sayangkan karena smartphone ini belum hybrid jadi kalian masih bisa pakai dual sim plus Micro SD, akan tetapi tetap terkesan oke dong  apalagi desain metalnya sungguh sangat nyaman di genggam.

Prosessor
Karena smarphone LG v20 ini adalah handphone flagship tentu prosessor yang di bawanya juga agak garang yaitu snapdragon 820 yang sudah memiliki keunggulan-keunggulan sebagai berikut :
1.      Konektivitas tinggi
Kecepatan konektivitas akan mendorong pengguna ponsel pintar berprosesor Snapdragon 820 untuk lebih mudah menikmati dan berbagi video maupun foto berukuran besar. 
2.      Peningkatan pengalaman visual
Layar pada ponsel yang menggunakan Snapdragon 820 juga tidak akan membuat mata kelelahan karena layar ponsel beradaptasi dengan cahaya secara otomatis untuk bertambah terang atau gelap. 
Fitur Adreno Visual Display Processing juga meningkatkan ketepatan visual secara keseluruhan namun tetap menjaga konsumsi daya agar tetap hemat. 
3.      Capture Sharper
Qualcomm Snapdragon 820 menggunakan Spectra 14-bit dual image sinyal prosesor (ISP) yang memberikan gambar resolusi tinggi berkualitas DSLR. 
Fitur ini juga mampu melacak dan mengenali objek yang akan ditangkap kamera dengan lebih tepat dan detail.
4.      Smart protect
Smart switch memungkinkan pengguna ponsel berprosesor Snapdragon 820 mengunci ponselnya menggunakan PC dengan memasukan user name dan pin rahasia yang telah diatur sebelumnya. 
Ponsel akan terkunci dan kehilangan sinyal. Software dan hardware terkunci, jika dicuri tidak akan bisa dipakai meskipun di hard reset atau reboot.
5.      Suara jernih
Qualcomm Immersive Audio mengajak pengguna menikmati kedalaman suara video, film, dan game dengan Hifi Audio Playback. Fitur ini bekerja dengan segala jenis format audio kemudian menghasilkan 24bit 192khz sehingga memberikan output suara menjadi lebih jernih dan hidup. 
6.      Quick Charge 3.0
Masalah pengguna ponsel pintar saat ini adalah cepatnya kehabisan daya karena penggunaan aplikasi yang bermacam-macam. Untuk itu Snapdragon 820 berinovasi dengan memberikan prosesor yang irit daya serta cepat dalam mengisi baterai (fast charging).
Memory/ram
Smartphone LG v20 mengusung ram 4GB yang membuat kegiatan multitasking akan terasa enteng hampir tanpa kendala, saya dengan ram 4GB sudah sangat cukup memuaskan yaa. Tak lupa juga  memory internal 64 GB  yang bisa di ekspansi dengan micro SD.
Battery
Battery di LG v20 hanya 3200Mah yang sudah bisa di pakai seharian dengan konekvitas tinggi (jangan lupa bawa power bank ya wkwkwk) kalau dari screen ontime sih Cuma  4,5 jam yang sudah oke dan gak pake banget.
Grafis
nah grafis smarphone yang satu ini sungguh sangat mewah karena mengusung layar  5,7 inch dan sudah mendukung Vulkan Api (konsep massa depan sob bomm!!) yang membuat kebutuhan bermain  game dan menonton video bergrafis tinggi tidak akan mengecewakan karena sudah sudah di kombinasikan  dengan resolusi layar 2k dari LG V20.
Audio
Dari sektor audio LG V20 adalah juaranya karena detail atau kejernihan suaranya  sudah bisa di bilang SANGARRRR! Kalau gak salah namanya adalah QUAD-AC.
Kamera
Memiliki setup dual kamera belakang yang satu 8 mega pixel  wide angle dan yang satunya lagi 16 mega pixel  kamera utama yang  keren abiss, untuk wide angel bisa di bilang sangat unik karena untuk smartphone sekelasnya mungkin baru LG V20 yang mempunyai  fitur wide angle tidak lupa kamera smarphone satu ini bisa menggunakan manual mode layaknya DSLR.
Sertifikasi
Apakah kalian punya rencana untuk membawa hp saat berenang?? Bisa di bilang ini adalah kekurangan dari LG v20 karena smartphone satu  ini tidak tahan terhadap air akan tetapi jangan bersedih dulu ada kekurangan bukan berarti  tanpa alasan karena smartphone LG v20 sudah di sertifikasi dengan drop test standar meliter indonesia yang artinya handphone ini sudah tahan banting ya sob. Tapi mending tahan banting atau tahan air yaa?? (tergantung kebutuhannn menn!!)

Nah itu dia review singkat dari saya untuk smartphone LG v20 yang menurut saya keren banget dan layak di  beli dengan catatan kalian punya budget  lebih  dan tak ada rencana buat berenang sambil bawa hp ya sob, untuk kekurangan menurut saya hanya pada harganya yang masih tergolong tinggi untuk orang kere seperti SAYAAA!! haahaha


Komentar