Cara mengatasi whattsapp,instagram dan facebook yang error!! 100% work


Tepatnya hari ini tgl 22 mei 2019,ketika lagi asik chatingan sama teman-teman yang adi kontak smarphone gue, lewat salah satu aplikasi yang sangat popular yaitu whatsapp karena ini adalah salah satu aplikasi chatting terbaik di dunia. Oke singkat cerita ketika lagi asik-asiknya tiba2 sekitar jam 13.30 ketika hendak send pesan yang gue ketik malah ke pending. gue kira ini Cuma gangguan sinyal atau paket data gue yang sudah habis. Tapi setelah gue buka aplikasi lain seperti youtube,pubg,mobile legend semuanya bisa di buka namun terjadi masalah ketika gue buka aplikasi instagram dimana feednya tidak nge –Refresh dan gue sudah mulai curiga.singkat kata yaudah!!, masih gue diemin mungkin Cuma error sebentar, Akan tetapi setelah 2 jam berlalu whatsapp gue masih error dan instagram tetap sama tidak nge-refresh feed nya.( instagram,whattsapp dan facebook adalah perusahaan raksasa di bawah pimpinan mark zuckerberg).otomatis mereka menggunakan 1 server yang di daftarkan di Indonesia logikanya mereka hanya masuk lewat 1 pintu di Indonesia..(logika ngaco gue sendiri..hehehe)
Nah,gue langsung cek berita terbaru alhasil, keluar berita bahwa whatsapp,instagram dan facebook,perusahaan besutan om mark zuckerberg ini mengalami server down, entah karena serangan hacker,ataupun lagi di upgrade, (gue gak ngerti.,hehehe)
Nah logika gue langsung jalan “ ohh, jika satu pintu tertutup berarti kita masih bisa lewat pintu rumah tetangga” hehehe
Berikut trik dari gue silahkan di gunakan dengan bijak karena dengan trik ini semua web yang di blokir pemerintah bisa di akses,sekali lagi gunakan dengan bijak. Okee!!!
1.       Yang pertama periksalah koneksi internet kalian, karena kstabilan konektivitas juga bepengaruh
2.       Cek kuota paket internet, ketika kalian yakin bahwa paket kalian masih banyak kuotanya lanjut ke no.3
3.       Cek di pengaturan seluler apakah aplikasi whatsapp anda di blokir untuk akses paket data, kalau ini terjadi segeralah di buka
4.        Nah ini adalah trik yang paling sederhana, adalah dengan cara menginstal aplikasi VPN entah turbovpn,vpn unlimited,ataupun vpn2 lainya.karena dengan VPN dapat mengubah server kita, seolah2 kita sedang menggunakan server luar negeri karena alamat ip kita di sembunyikan dan di ubah.
Oke, itu dia tips dan trick dari gue semoga dengan cara-cara diatas dapat membantu teman-teman yang saat ini mengalami hal yang sama dengan yang gue alami. Terima kasih  J

Komentar